Sabtu, 14 Januari 2017

Sunat yang Berkembang

Memanah, berkuda & berenang. Olahraga favorit dari Nabi Muhammad, merupakan olahraga yang melatih seluruh bagian tubuh dan juga melatih bagian dalam tubuh terutama mentalitas, nyali dan konsentrasi pelaku olahraga tersebut.

perkembangan zaman turut membantu olahraga ini berkembang dari hal teknologi, semenjak zaman Muhammad Al-Fattah menemukan bubuk mesiu sebagai senjata, memanah mulai pudar dalam seni berperang. digantikan dengan senapan dan meriam peledak.

Semenjak revolusi Prancis bergulir dan zaman industri masuk di Eropa, maka Kuda tak lebih hanya sebagai budaya, dan hewan tradisional karena segala bentuk transportasi dan manuver perang telah digantikan oleh motor, mobil, Tank dan lainnya.

Berenang yang merupakan pelatihan ketangkasan dalam menghadapi medan perang yang tidak dikuasai manusia pada umumnya yang hanya bisa leluasa di darat inipun juga telah berkembang pesat semenjak Amerika membebaskan diri dari Inggris yang biasa dikenal dengan nama "Civil War".

Manusia kini bisa menguasai laut dengan teknologi kapal, kapal selam, kendaraan amfibi, bahkan alat selam untuk manusia perorangan dan ditambahkan dengan kemampuan udara lewat pesawat terbang, helikopter, alat terjun payung dan sejenisnya.

Tiga olahraga yang digemari Nabi Muhammad ini benar-benar disadari dengan baik oleh orang-orang Barat betapa sangat penting dan jika dikembangkan maka akan menjadi sebuah peradaban maju dan juga senjata yang teramat kuat.

Penting menjalankan sunath Nabi, itu dibuktikan oleh orang Non Muslim atau Non Muhammadiyin sekalipun. Namun lebih penting lagi memadukan sunath Nabi itu dengan teknologi jika tidak ingin terus dibokongi oleh lawan.

yuk sunat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar